Minggu, 19 Februari 2012

Langkah Awal Memulai Bisnis Marketing Lewat Internet

1.Menentukan Ide Bisnis

Ternyata sebuah "ide" berperan penting dalam menjalankan bisnis marketing, dulu sewaktu pertama belajar  bisnis marketing, "ide" kurang saya pelajari lebih dalam maknanya karena waktu itu menurut saya untuk menentukan "ide" bisa belakangan yang penting buat saya waktu itu bisa bikin web/blog dulu. Ternyata merupakan kesalahan besar buat saya, tanpa ide web/blog tidak akan bisa berkembang.

Setelah menentukan ide dalam sebuah bisnis kita dapat mengarahkan kemana dan apa yang akan kita lakukan terhadap bisnis yang akan kita kerjakan, baik untuk memilih produk yang akan kita pasarkan maupun memilih trend pasar yang berkembang dalam sebuah negara.

Untuk menentukan ide bisnis ini banyak sekali, mulai dari hobi kita, olah raga, kesehatan, tekhnologi, finansial dan masih banyak lagi. Di saran kan untuk mengumpulkan ide bisnis 10 sampai 20 ide bisnis dan mulai menentukan ide bisnis yang merupakan hobi kita ini di bertujuan agar kita bisa lebih mudah dan nyaman dalam mengerjakan bisnis yang akan kita jalankan.

Ide bisnis sudah di tentukan, produk sudah di pilih, trend pasar sudah di tentukan saya lanjut ke langkah berikutnya.

2.Menentukan Target Pasar

Ternyata menentukan target pasar juga tidak bisa sembarangan, saya harus teliti dalam mentukan target pasar, saya tidak bisa mengatakan bahwa target pasar saya untuk semua orang.

Setelah saya menemukan ide bisnis, saya akan tentukan target pasar dan negara yang akan menjadi tujuan bisnis yang akan saya kerjakan.

Dua langkah awal saya dalam memulai bisnis marketing lewat internet. Semoga ide bisnis yang saya dapatkan membuahkan hasil dan membawa berkah buat keluarga saya....amiin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar